Soal Penerapan PTM 100 Persen, Sekda Kota Cirebon: Masih Tunggu Imendagri Terbaru

Soal Penerapan PTM 100 Persen, Sekda Kota Cirebon: Masih Tunggu Imendagri Terbaru

CIREBON - Meski vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 sudah berlangsung. Namun, Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon belum memutuskan untuk melaksanakan pembelajaran Pertemuan Tatap Muka (PTM) secara penuh di sekolah.

Kepada radarcirebon.com, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi menerangkan, belum terlaksananya PTM di sekolah 100 persen, karena Pemkot Cirebon masih menunggu Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri)  terbaru.

“Inmendagri berakhir hari ini (3/1/2022), kita masih menunggu yang terbaru. Saat kami masih mengacu pada Inmendagri sebelumnya, yaitu menerapkan PTM 50 persen dari kapasitas kelas,\" terangnya.

Menurut Sekda, pihaknya akan mengundang Dinas Pendidikan Kota Cirebon dan Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Provinsi Jawa Barat untuk membahas protokol kesehatannya. “Prokes tetap harus diterapkan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kota Cirebon, Jajang Badruzzaman mengungkapkan, untuk sekolah di bawah lingkungan Kementerian Agama hari ini (3/1/2022) sudah kembali masuk sekolah.

“Hari ini merupakan hari pertama semester genap. Sedangkan, untuk teknis pembelajaran kami masih mengacu pada aturan lama, yaitu 50 persen dari kapasitas kelas,\" ungkapnya. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: